Thursday, January 19, 2012

hari sial.

pagi ini bangun terlalu awal, ada ujian. padahal baru tidur 5 jam (untuk beberapa orang tidur 5 jam memang cukup, tapi buat kami yang bukan golongan orang pagi, jam tidur kami sama dengan bayi, minimal 8 jam). ujian yang gagal total karena memang tidak ada niat untuk belajar atau memperbaiki nilai yang ada (baca: pasrah), ditambah lagi dengan orbolan tidak terduga dengan senior yang tiba-tiba datang dan menghancurkan segala optimisme yang ada. (bicara dalam hati: kenapa sih rese banget orang-orang daritadi? gw bangun juga belom ini, pada cari masalah semuanya deh, heran!).
dan oke, masalah. yang pertama, gue akuin emang gue yang salah karena ngga belajar. tapi ya gpplah, semester lalu waktu ngambil mata kuliah ini pertama kali, gue udah usaha banget bangetan, belajar, dan yang gue dapet apa? D! I clearly didn't deserve that score. protes? udah, pake niat banget. tau apa yang gue dapet? NOL! ditambah lagi dengan topik mata kuliah yang emang udah ngga minat, jadi tambah males buat belajar. gw kecewa, banget. serius deh, itu ngga adil banget! jadi ujian yang gagal total hari ini? well, I don't give a shit.
dan masalah, yang kedua. lagi makan siang di kantin (masih ngantuk), tiba-tiba ada senior lewat dan mampir ke meja kita. tau-tau melakukan kroscek skripsi adik-adiknya. saya sangat menghargai upaya kakak, terima kasih, TAPIIII.. motivasinya agak berlebihan dan kurang pas buat anak muda yang berjiwa sangat muda kaya kita ini (oke, kaya gue). kaku. jadi rasanya mencekam. ngga easy going (hah apa sih bahasa gue). tapi bener deh kakaak.. omongannya tuh bikin gue galau akademik seharian looohh.. :( skripsi itu emang ngeri, kaya pintu gerbang pertama ke kehidupan nyata, kaya kalo berat di skripsi, berat juga nanti kedepannya (gitu ngga sih?). tapi apapun itulah, gambaran yang gue dapet dari percakapan makan siang tadi itu ngga enak, ngga mau lagi deh, cukup bikin drop.
tapi masalah, apa sih buat orang seumuran gue yang gue sebut masalah itu apa? yang bisa buat gue (kalo kata anak muda jaman sekarang) galau? apa?
dua hal, masalah sekolah dan orang tua. iya, kayanya cuma dua hal ini yang bener-bener bisa bikin gue ngga santai dan galau berat.
gue udah siapin se-mu-a-nya, dari bertahun-tahun yang lalu, rapi. dan sampe sekarang syukur Alhamdulillah puji Tuhan semuanya kesampean dan berjalan sesuai rencana.
tapi gue sadar diri, yang kali ini tuh beda, ini lebih nyata, kehidupan orang dewasa mandiri yang sebenarnya. gue tau emang harusnya I should enjoy every steps. tapi itu susah, ngebayangin gimana itu semua ngga berjalan sesuai rencana dan berakhir dengan kegagalan itu malesin banget, dan segimana jagonya gue buat ngeles buat ngga mikirn kegagalan-kegagalan itu, tetep aja ngga bisa, pasti kepikiran, dan bahkan makin terus bikin drop.
susah buat gue untuk bisa menghargai langkah awal dari tiap cerita gue itu, dari setiap rencana gue itu. gue tau banget kapasitas diri gue ngga sebaik itu, dan ngga sehebat mereka. sekuat apa juga gue buat stay strong dan semangat, tetep aja ada satu poin dimana gue ngerasa gue bener-bener ngga punya apa-apa dan ngga bisa apa-apa, ngerasa nol. saat semua orang udah mulai berjuang untuk dirinya masing-masing dan udah angkat kaki keluar dari comfort zone mereka, gue disini masih ongkang-ongkang kaki bingung mau kemana. lost.
tapi yaaa, karena yang gue punya emang cuma niat dan semangat, perjuangin aja apa yang ada, tetep fokus, niat, dan semangat astrina!

No comments:

Post a Comment